dunia dari mata saya

dunia anda berbanding lurus dengan cara anda memandangnya :)

Wow, Saya Menang Undian yang Bahkan Tidak Pernah Ada! :D

with 82 comments

Kira – kira 2 minggu yang lalu, saya menerima sebuah sms ke ponsel saya, isinya:

“SLMT!! No_anda Men_dpt hadiah Rp,35-juta dari PT.XL.COMINDO diundi tdi malamdi. ANTV pkl:22:00U/ info hubungi:0878-4129-3508 (Inggit Indarto)

Pengirim:

+818″

ya sebetulnya sekilas juga ketauan sih kalau ini hanyalah sms penipuan, perhatikan beberapa point dari sms di atas:

  • Saya menang undian dari PT XL.COMINDO, hmm, itu perusahaan apa ya? yang saya tau sih sekarang saya menggunakan jasa operator seluler dari PT Xl Axiata, yang nama lamanya adalah Excelcomindo Pratama, itukah yang dia maksud, satu hal yang pasti nama perusahaannya saja sudah salah
  • Semalam dilakukan pengundian langsung di TV tapi saya gak langsung ditelpon? ngapain terus harus diundi di TV?
  • Perhatikan bagian textnya yang menyatakan “pengirim: +818″ well, sebetulnya sih ini trik untuk mengelabui handphone nokia seri lama, dimana pengirim pesan ditulis dengan format seperti itu tepat di bawah pesannya, dan dengan menggunakan kata “pengirim” alih – alih “sender”, berarti jelas yang paling coba ditipu adalah orang yang menggunakan handphone nokia keluaran lama, menggunakan bahasa Indonesia di ponselnya dan tidak tahu bahwa nomer khusus operator itu tidak memerlukan kode internasional, jadi harusnya gak perlu tanda “+” (harusnya 818)

Nah, secara saya lagi agak iseng, saya pikir saya bisa sedikit menaikkan tensi permainan, kali2 aja dia bakal minta transfer, minta dibacakan nomer rekeningnya, nah lalu saya bisa blackmail balik deh, dia yang transfer ke saya atau saya laporin sama orang dalem bank supaya accountnya ditutup :P

Akhirnya, saya sms ke nomer yang disebutkan itu:

“Siang pak Inggit, Saya barusan mendapat informasi bahwa saya mendapat hadiah undian dan saya harus konfirmasi ke bapak, betul saya harus kontak anda?

dan dibalas:

“Hub.ngi kami Pak!”

karena saya pikir ngapain buang2 pulsa hanya untuk meladeni penipu ini, saya balas saja:

“Wah, pulsa saya sedang tidak cukup untuk menelpon :( kalau besok masih bisa pak?”

Saya sih expectnya dia yang menelpon saya, dan kira – kira 30 menit kemudian, nomer tersebut menelpon saya, berikut adalah obrolan seru kami di telpon:

Halo, betul saya sedang bicara dengan nomer 0819 0895 ****? (nyebutin nomer saya)
iya, betul pak
dengan siapa saya bicara?
Andre (somehow it was the very first fake name I found in my head xD)
Baik pak andre, pertama – tama sekali lagi saya ingin mengucapkan selamat karena bapak telah terpilih sebagai pemenang kedua dari undian berhadiah yang dilakukan oleh PT XLcomindo pak. hadiahnya adalah sebesar 35 juta rupiah dan sudah dilakukan undiannya tadi malam di ANTV pukul 10 malam
Wah, sama – sama pak
Nah, jadi begini pak, kami sekarang harus proses hadiah anda secepatnya, maka kami butuh bantuan bapak
Oh, baik pak baik
Jadi begini pak, ada tiga pilihan cara pengambilan hadiah yang bisa bapak lakukan, yang pertama adalah melalui transfer ATM, yang kedua adalah kami antar ke rumah bapak, atau yang ketiga bapak bisa ambil ke kantor kami, di PT XLcomindo yang beralamat di wisma mulia di jalan Rasuna Said –> wtf? kantor xl di wisma mulia? wisma mulia di rasuna said? -_-”
sekarang saya makin penasaran, apa ya yang dia lakukan buat ngambil duit saya? akhirnya saya cobain aja semua opsi itu :P
wah, kalau bisa diantar ke rumah bagus pak
oh begitu, boleh minta alamat bapak?
lho, kan alamat saya sudah saya isi waktu saya registrasi kartu saya, cek aja disitu
oh begini pak, kami butuh melakukannya dengan cepat, untuk mendapatkan alamat anda dari bagian itu diperlukan waktu dulu dan itu cukup lama(ada aja ngelesnya :)) )
yaudah pak, alamat saya di jalan metro pondok indah, nomer 16a (entah itu rumah siapa :D)
oh baik pak, kami akan antar… tapi sebelum kami antar, ada beberapa persyaratan yang harus bapak siapkan
apa itu pak?
mohon dicatat ya
baik pak, saya catat
1. fotokopi ktp 4 lembar
2. kartu keluarga 4 lembar
3. yang paling penting pak, anda harus membeli produk kami, yaitu berupa 5 lembar voucher senilai masing – masing 50 ribu rupiah
semua persyaratan itu bapak siapkan, lalu bapak bisa ke kantor kami, nanti kalau sudah siap bapak telpon kami lagi ya
hmm, udah mau ditutup aja, one last shot deh:
oh maaf pak, tadi katanya bisa transfer bank ya?
iya betul pak
yaudah transfer aja deh biar lebih gampang
baik, bisa minta nomer rekening bapak?
nomer rekening saya &@^(!&@&!)@)!) ~ngasal
ok baik pak, nanti kami akan proses, tapi tetap pak, persyaratan tadi harus bapak penuhi, untuk ktp dan kartu keluarganya boleh menyusul, tapi tetap bapak harus membeli 5 buah produk kami tadi pak
baik pak, saya beli sebentar lagi
nah, kalau bapak sudah beli, nanti bapak gosok vouchernya kemudian bapak kirimkan nomer serinya ke kami sebagai bukti bahwa bapak sudah membeli produk kami. dan ini sifatnya rahasia pak, jangan bilang pada siapa – siapa termasuk kalau ditanya oleh penjualnya kenapa beli sebanyak itu, katakan saja untuk keperluan keluarga, mengerti pak?
hoooo gitu ya?
iya, begitu pak

oke, jadi gitu cara mainnya, dia suruh gw beli pulsa, nanti dia pake, ok lah, udah cukup main – mainnya :D

pak, bapak tadi kerja dimana bapak bilang?
saya di PT XLcomindo pak
sebagai apa ya?
saya direktur pak
direktur apa?
ya direktur, memangnya ada apa?
oh nggak, soalnya kebetulan saya punya teman yang kerja di XL, siapa tahu bapak kenal sama dia
oh belum tentu pak karena karyawan disini banyak sekali, sulit bagi saya menghafal semuanya
bapak di kantor xl di wisma mulia ya?
betul pak
yang di rasuna said itu?
betul pak
hmm, pak Inggit…
ya pak?
saya kemarin baru beli pulsa pak, kok di vouchernya tulisannya PT XL Axiata ya, bukan PT XLcomindo?
kenapa pak?
iya, di voucher saya nama perusahaannya bukan seperti yang bapak bilang
maksudnya pak? <– dasar lemot
hahaha, gini pak Inggit… nama perusahaan dari XL, itu tadinya adalah Excelcomindo Pratama, tapi sekarang sudah berganti menjadi XL Axiata
maksud bapak? nama perusahaan saya xlcomindo! bapak jangan main – main ya!
yang beneeerrr??? masa’ direktur gak tau kalo nama perusahaan udah ganti ;p
jadi bapak menuduh saya menipu, begitu?
menurut loooo???
pak, bapak bisa saya laporkan polisi lho
atas tuduhan apa? pasal berapa?
atas tuduhan… *mikir lama*
kalo gw ngelaporin lo bisa, atas tuduhan percobaan penipuan, dasar bego ;p
bapak jangan main – main, saya akan laporkan bapak sekarang!
coba aja… ada juga gw bisa ngelaporin lo ;p
eh by the way, kantor bapak di wisma mulia ya? lantai berapa?
betul pak di wisma mulia, saya di lantai 4 pak

dasar geblek, mau nipu pengetahuan sempit, gak ada kantor XL di wisma mulia, itu sih kantor telkomsel

tidak pak, saya benar berkantor di wisma mulia
di rasuna said?
betul pak
wisma mulia itu di gatot soebroto pak ;p
yah itu kantor karyawan saja pak, kantor saya di gedung lain di rasuna said
oh ya? gedung apa pak?
gedung pencakar langit <– wtf? :))
trus karyawan di wisma mulia itu di lantai 4 ya pak?
betul
pak, wisma mulia itu arsiteknya orang jepang, jadi habis lantai 3, itu langsung lantai 5, gak ada lantai 4 #ngasal
ah, masa sih pak?
ih gak percaya ;p btw lagi pak inggit, bapak udah nelpon saya 10 menit lhooo
maksudnya pak?
saya punya teman kerja di XL, dan dia lagi di kantor, kalau sudah selama ini, saya udah tau dimana posisi bapak
maksudnya pak?
gini2, saya tau bapak penipu, bapak gak usah boong lagi nambah dosa, kita damai aja gimana?
hehehe, iya lah pak, damai lah damai, love peace and gaul lah
gini aja, bapak minta saya 250 ribu kan? nah, sekarang saya balikin, saya minta bapak transfer pulsa 500 ribu ke nomer saya atau dalam 1 jam saya muncul bersama polisi tepat di depan bapak, bagaimana? :)
ah, bapak ini bisa saja
gak percaya? tiap nomer itu selalu mengirim sinyal pak ke satelit kami, kalau bapak menelpon selama ini, saya tinggal telpon temen saya dan saya bisa langsung nongol deh di depan bapak
*tuuut tuuuuttt*
dan nomer tersebut tidak pernah aktif lagi. sayangnya metode blackmailing saya kurang smooth, tapi yah kalaupun sukses ngeblackmail dia juga saya mungkin merasa bersalah menggunakan pulsa itu, jadi yah sudahlah :D

Intinya adalah, kalau melihat dari cara sms, kecepatan menanggapi situasi dan pengetahuannya, dugaan saya sih yang saya telpon bukanlah orang yang terlalu terpelajar, tapi melihat dari pola pencuriannya, kata – katanya yang cukup terstruktur, jadi kalau dugaan saya, ini adalah organized crime, ada bosnya yang melatih beberapa anak buah untuk melakukan penipuan.

Dan jelas bahwa kalau anda niat melakukan pelatihan seperti itu, pasti ada investasi yang lumayan yang anda lakukan, dan tidak mungkin berhenti begitu saja, jadi dugaan saya model penipuan semacam ini adalah sebuah tindak kriminal terstruktur yang akan terus berlanjut, bahkan bukan tidak mungkin penipunya dari dulu sampai sekarang adalah orang – orang yang sama hanya modelnya saja yang terus berkembang, dulu beresiko karena membacakan nomer rekening, sekarang hanya lewat voucher pulsa yang bisa dijual lagi, maka dari itu, waspadalah! waspadalah!

Written by Rizky Andriawan

April 19, 2010 at 8:09 am

Ditulis dalam Uncategorized

82 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. anda menggunakan nama saya untuk fake name???
    sungguh terlalu…
    :mrgreen:

    anta40

    April 19, 2010 at 1:50 pm

    • buahahahahah xD

      Rizky Andriawan

      April 19, 2010 at 1:55 pm

      • bwakakakakakakakakaka…. jangan kebanyakan mikirin anta40 tem :P

        ariawn

        April 20, 2010 at 2:31 am

      • brow.lu mau ngerjain lg apa???
        ni guah baru dapet motor mio.
        no yang harus guah tuju
        081944432399.
        coba aja.

        diki luki

        Januari 31, 2011 at 8:57 am

    • bukan dia kok ar yang gw pikirin :”>

      Rizky Andriawan

      April 20, 2010 at 2:37 am

      • wkwkwkw,,,sama brooo,,,aya juga dapet hadiah mio,,,asiiiik bisa buat jalan2,,,hahahahaha

        batuparas

        Oktober 11, 2012 at 2:27 am

    • Pin 2975C47F mengatasnamakan Kabag HUMAS RIM BB INDONESIA Drs.H.Edi Gunawan kembali beraksi via bbm…. Modus barunya Gebyar Ultah RIM Blackberry

      Jim

      September 11, 2013 at 7:11 pm

  2. wakakakakakakaka
    salut abis gw tem, lo bisa2nya punya ide buat kaya beginian.. XD

    ilmanakbar

    April 19, 2010 at 2:36 pm

    • lol, post gw yang dikomentarin sama seorang ilman justru post ngelawak, kayaknya gw emang lebih bakat jadi komedian ketimbang pengamat masyarakat, hahaha ;p

      btw, ide yang mana man? nipu penipu? ;p

      Rizky Andriawan

      April 19, 2010 at 2:40 pm

  3. wah tem.. Nama gw lo pake pula?? Haddeeh.. Hancur lah nama andre di mata para penipu itu.. Ga bisa nipu lg donk gw.. Hahaha..

    andretama

    April 19, 2010 at 2:46 pm

  4. wkwkwk.. kasus yg serupa juga terjadi ama temen gw yg orang Telkomsel. so hilarious.. berawal dari mau nipu sampe ujungnya dikerjain balik.. wkwkwk..

    hebat juga lu tem ampe apal kalo wismul ada lantai 4-nya :P sering maen ke sono yag?

    ddp41

    April 19, 2010 at 2:47 pm

    • serius lo wisma mulia gak ada lantai 4-nya?

      wakakakak, gatau gw mond, ngasal doank itu xD

      yang gw tau cuma kalo gedung di jakarta arsiteknya bule biasanya gak ada lantai 13, kalau chinesse atau japanesse biasanya gak ada lantai 4-nya ;p

      Rizky Andriawan

      April 19, 2010 at 2:50 pm

      • yep.. di wismul ga ada lantai 4 dan 13 tapi lantai 3 tetep ada.. :) hebat jg ngasalnya.. hehehe..

        ddp41

        April 19, 2010 at 2:56 pm

    • berarti kalo gitu arsiteknya wismul itu duet antara bule sama chinesse/japanesse ;p

      iyalah, ngasal gw bikin nilai PL lo bagus dulu mond xD

      Rizky Andriawan

      April 19, 2010 at 3:06 pm

  5. Ckckck.. Botem2.. Iseng ga sembuh2.. :p

    nyiell

    April 19, 2010 at 2:50 pm

  6. hahahahaha.. jadi kasian sama penipu yang lo kerjain tem :P

    chita

    April 19, 2010 at 2:58 pm

  7. emang lah, pelaku seperti ini emang perlu diperlaku dengan hal yang sama juga.hahaha

    keren dah :)

    Aulia

    April 19, 2010 at 3:04 pm

  8. ini bukan reality show Jail kan :D haha

    Oz

    April 19, 2010 at 3:12 pm

  9. Ini sih kodok mau ngerjain uler. Kodoknya kalah licik,haha.. :D

    Wahyu Awaludin

    April 19, 2010 at 9:50 pm

  10. super sekali Tem.. Boleh deh kalo ada yang tepu2 lagi lo kerjain lagi terus bikin reportnya di sini :)

    Aji

    April 20, 2010 at 3:50 am

  11. wah, tinggal tunggu transferan pulsa 500ribu nih! :D

    gilang

    April 20, 2010 at 4:48 am

  12. haha.. kocak22 xD

    Sonya

    April 20, 2010 at 11:12 am

  13. Jadi elo yang dicerita’in ama anak buah gue kemaren? Kakakakakak…
    *joke

    kunderemp

    April 28, 2010 at 1:16 am

  14. mantep tem!! lain kali kalo berhasil trasferin pulsanya ke gw ya

    bimo

    Mei 11, 2010 at 9:28 pm

  15. Iya aku pernah di telp oleh nomer xl 0819xxxxxxxx mengabarkan menang kuis xl, dan hadiah hrs diambil saat itu jg ke atm, si penelpon pesan hp tdk boleh ditutup. Aku turutin aja pengen tau dia sejauh mana. Sambil pura-pura berada di atm, hp tetap nyambung dgn dia. Dia mengarahkan langkah cek saldo. Eh ujung2nya aku yg disuruh transfer ke nomor dia. Waspadalah.

    Nazahraamani

    Mei 23, 2010 at 10:26 am

  16. wah sama dong sama ane. untung buka blog ente bhro..
    makasih…..

    mr.bedel

    Juni 8, 2010 at 3:44 am

  17. ahahaha,..bisa banget bikin postingan ini jadi cerita lucu..
    happy habis bca tulisan ini :)

    maryamingty

    Juni 9, 2010 at 2:19 am

  18. postingan yang sangat bermanfaat sekaleee.. barusan gw jg dapet sms yang “serupa” dengan yang di postingan ini.. mau nipu tapi masih AMATIR! DUDUlZ!! jadi terinspirasi buat ngerjain balik jg..BWAHAHAHAHA

    lia

    Juli 3, 2010 at 2:17 am

  19. Wah waspada nih, apalagi pengirim SMS juga bisa dipalsuin lho sbenernya :D

    Kirim SMS Gratis

    Juli 16, 2010 at 5:25 am

  20. SAM DONG.. ANE JG DAPET SMS YG SERUPA..!! UNTUNGNYA GX ANE LADENIN.. Thnk yach info’y..

    sekar

    Juli 27, 2010 at 3:41 am

  21. wah…baru j gw dpt sms kyk gitu..dikirim mpe 3kali bro..
    thx y bri atas infonya..

    dimpul

    Agustus 14, 2010 at 3:54 am

  22. tx utk infonya…barusan saya juga dpt sms serupa..tapi malah lbh gede hadiahnya..75jt..
    waspadalah…

    yadin

    Agustus 17, 2010 at 2:12 pm

  23. Waw barusan aq jg dpt sms sejenis dr XL C@MINDO … tp yah cuekin ajalah :)

    anas

    Agustus 19, 2010 at 6:27 am

  24. hahhahaha.a…rasain tuh penipu…..untung yang di tipu lebih pintarrr..saya juga dapet tuh sms dr pak h.edi dapet seratus juta…tapi saya pikirrr………….preeettttt tipuan semata…….
    jangan percaya lah sama yang begituan…sms gila ..ngaco..

    ika

    Oktober 9, 2010 at 6:43 am

  25. Tak ada satu perusahaan pun yang mau kasi hadiah jutaan rph dimana ngasi taunya ke penerima…..hanya pakai sms !
    Maksudku : semua pemberitahuan hadiah melalui sms / email adalah 100% bohong ( jangan ragu )
    Walaupun Direktur Utama ( apalagi cuma Direktur ) kalo mau ngasi sumbangan aja ( misal ke Panti Asuhan ) , maka harus melalui Departemen Akunting di Perusahaan tsb , utk laporan ke Dewan Komisaris , Dirjen Pajak , laporan tahunan ke pemegang saham dsb
    Tidak bisa seorang Dirut ngasi hadiah ( walopun cuma Rp.5o ribu ) , tanpa sepengetahuan Dep.Akunting , kecuali si Dirut mau ngasi dari dompetnya sendiri.
    Mungkin perusahaan kecil bisa , dimana Dirut nya memang pemilik perusahaan tsb, tapi perusahaan kecil mana pernah ngasi hadiah jutaan rupiah? Pegawainya sendiri aja diperas , kerja lemburnya enggak dibayar,kalo sakit enggak dibayar, padahal gaji per hari cuma 40 ribu rupiah , mana mungkin mau ngasi hadiah jutaan rupiah ke orang luar?
    Pemberitahuan dapat hadiah lewat email juga sangat mustahil ( biasanya dari Nigeria , UK , Brazil dsb )
    tidak mungkin ada ( apapun alasannya) jadi jangan ragu
    itu pasti bohong.
    Kesimpulan :Bila suatu Perusahaan mau ngasi hadiah , maka si penerima hadiah akan DIUNDANG untuk datang ke kantor pusat Perusahaan ( bukan di suruh ke ATM ) supaya bisa dihadiri / diproses dgn Dirut, Dir Marketing, Dir Akunting , Dir Hukum dan akan diundang pula wartawan media cetak & elektronik utk memberitakan & meliput pemberian hadiah itu .
    Kan tujuan kasi hadiah itu utk iklan/promosi produk perusahaan agar masyarakat berbondong bondong membeli produk mereka , masak ngasi hadiah diem-diem aja.

    Bukan saya menggurui anda , tapi tolong sampaikan ke adik2 anda atau keponakan , yang baru pertama bikin akun email/ punya hp.supaya jangan ketipu , oke ?

    nus

    Oktober 11, 2010 at 7:14 am

  26. wow.. baru saja aku dapat sms yang serupa.
    “Slmat!!!No Anda’me/dpt hadiah’Rp.100jt dr.PT.XLcomindo di.undi td’mlm di ANTV Pkl 23-30 EDISI/DES/2010 Hub:kntr”pusat”081-8734549 Ir.H.PURWANTO
    Pengirim
    +818+”
    pengirim sesungguhnya: +6281944438848

    mungkin kelompok orang yang sama, bahasa indonesianya kurang lancar atau pakai HP QWERTY dan kesulitan mengetik teks.. :))

    so cuekin ja..

    sthanahz

    Desember 8, 2010 at 6:55 am

    • percis bangt saya jga dapat sms kaya gitu untung aja saya liat di situs tentang inpo XL HATI HATI banyak penipuan,,,,,,,,,,

      SOFYAN ZATNIKA

      Mei 16, 2011 at 1:14 am

      • wah…. kasus yang sma dg sya nih!!

        nanang

        Desember 9, 2011 at 5:58 am

    • sama nih sms kyk yg saya dpt, tp klo saya edisi tahun ini hari ini, bulan july, wkwkkwkwkk, emg dasar penipu, ewakakkakkk

      SteFany Ciputra

      Juli 3, 2011 at 3:16 am

  27. HuuUh…
    aq ru aj ngalami kejadian yang sama seperti anda, :
    XL.C@MINDO (818) “SLMT” No Anda mndptksn hadiah mtr “YMH MIO” dr XL Poin,
    hampir aja ketipu, untung q nyoba search di situs XL… ternyata gak ada undian apa2…
    marilah kita mendoakan smoga penipu tsb segera disadarkan oleh allah… amin..

    ari nurlitawati

    Desember 17, 2010 at 6:21 am

    • kalau bapak saya dulu pernah mendapat sms penipuan yang isinya “Ini nomor baru papa, tolong transfer pulsa ke no ini sekarang, sekarang papa lagi ada di kantor polisi” terus saya balas aja “papa saya sudah menigggal, semoga Anda cepat menyusul, bertemu dengannya di akhirat”. Terus nggak di balas lagi tuh.

      wiwinnovianingsih

      Agustus 7, 2011 at 2:14 am

  28. awkwkkw barusan jg dpt sms yg sama,,,udah taw pnipuan c,,,cma iseng google n trnyata anda bhs ampe detil,,,mantap !!

    Kuni

    Februari 8, 2011 at 5:53 am

  29. wow.. baru saja aku dapat sms yang serupa.
    “Slmat!!!No Anda’me/dpt hadiah’Rp.100jt dr.PT.XLcomindo di.undi td’mlm di ANTV Pkl 23-30 EDISI/Feb/2011 Hub:kntr”pusat”081-998384333- Ir.H/EDI GUNAWAN
    Pengirim
    +818+”
    pengirim sesungguhnya: +6287740543496

    mungkin kelompok orang yang sama, bahasa indonesianya kurang lancar atau pakai HP QWERTY dan kesulitan mengetik teks.. :) )

    ketika kuhubungi….. ia bilang klo gx percaya ya matiin aja hpnya
    apakah ia pikir….sudah lihay dalam hal tipu menipu…
    kacian deh loooo.

    djamaluddin

    Februari 19, 2011 at 2:15 am

  30. terimakasih atas informasinya, soalnya barusan saya kena tu sms. emang harus hati2 sama penipuan seperti itu

    anna

    Februari 20, 2011 at 4:37 am

  31. Hahaha.,

    bener gan.,.!!.,

    tuh sms penipuan banget.,!!

    pokoknya hati-hati aja deh gan.,!!
    hehe

    Drans

    Maret 1, 2011 at 4:23 am

  32. saya baru saja dapet sms penipuan dari xlc@mindo intinya saya dapet mobil toyota yaris, saya telpon dengan suara cukup keras dan tegas, eh dia menjawab pertanyaan saya kayak gagap. mungkin saya dikira aparat x ya..he.he. kepada semua warga indonesia hati-hati dengan penipuan gaya sperti ini. Semoga saja yang ditipu masih saudara nya sendiri paling tidak saudara jauh nya lah yang kena….

    jhoni

    Mei 11, 2011 at 10:25 am

  33. sml gue hampir aja ketipu untung aja w liat di situs tentang pengundian xL ternyata hanya mau memanpaatkan wa terima kasih atas inpormasinya hati hati desekeliling kita banya penipuan,,,,,,,,,,

    SOFYAN ZATNIKA

    Mei 16, 2011 at 1:10 am

  34. gw juga dapet, hari ini tgl 3 juli 2011, saya memakai blacberry, no yg mengirimi saya sms adalah 08174940068, isinya : slmat!!No Anda,me/dpt Hadiah’Rp.100jt dr PT.XL AXIATA di.undi td’mlm di antv Pkl 23-30 EDISI/Jul/2011
    Hun:kntr”pusat 081-9675558
    pengirim:+818,

    (isi pesan yg saya tulis itu adalah yg sebenar”nya, tidak lebih dan tidak kurang kata” sedikit pun)
    dan saya juga tahu bahwa ini adalah penipuan, sebab kalau menurut saya, kalau memang ini benar” saya mendapat hadiah tersebut td malam di antv, harusnya saya d’tlp dong, walaupun pagi jm 3 pagi sekalipun harusnya kan mereka yg menelfon kita , bukan kita yg di suruh tlp mereka, ke dua, klo memang benar, harusnya yg mengirim sms tersebut no dr xl, (818) /123/999/(bukan no ponsel xl, simpati/as,>mis:085697365544>hanya contoh,dan kemarin pun saya nonton antv tapi tidak ada penggundian seperti ini, wkwwkkwkkwkwkk, ini sudah keliatan sekali nipunya, padahal gw baru ganti no, bisa aj nih org dpt no gw, drmn coba, kwkwkkkkwkkkkkkkwkwkwk,

    ini lah cerita dr saya, kwkwkwkwkw,
    waspadalah, waspadalah, mending gk usah di tanggepin yg kyk gini, wkwkwkkwkkkw, klo mau jelasnya, dateng aj k’konter xl pusat, conter xl di mall”, tanya, emg bener no kita dpt hadiah sgini, kan nanti jelas sama custammer servise nya, wkwkwkwkkwkw, begitulah trick saya, semoga bermanfaat ya klo lain kali anda dapat sms seperti ini, wkwkwkkwkwkk Gbu:D

    SteFany Ciputra

    Juli 3, 2011 at 3:11 am

  35. wah tengkyu banget ini infonya ..
    barusan saya juga di sms seperti tu ..
    langsung cepat2 saya buka internet tentang berita undian ..
    hahaha good idea deh buat yang info ..

    delaal

    Desember 12, 2011 at 3:14 am

  36. Bro saya dpt sms yang sama ama bro.
    Slmt!!No
    Anda’me/dpt
    hadiah Rp100jt
    Dr.PT XL.AXIATA
    di undi td mlm di
    antv PKL 23-30
    EDISI/Dec/2011
    HUB:kntr,pusat
    081-9675558
    Ir.H.PURWANTO
    pengirim
    +818

    Kalo mau dikerjain monggo bro :D

    L

    Desember 12, 2011 at 2:18 pm

  37. Slamat,No Anda

    Men-dpt HADIAH
    Rp,100jt.dri HUT
    PT.XL AXIATA
    Pin anda 5878
    Edisi/Feb/2012
    Hub:kantor pst
    087842840666
    H.Edi Gunawan
    Pelaksana:
    +818

    Time: 10/02/2012 07:38:10

    Men-dpt HADIAH
    Rp,100jt.dri HUT
    PT.XL AXIATA
    Pin anda 5878
    Edisi/Feb/2012
    Hub:kantor pst
    087842840666
    H.Edi Gunawan
    Pelaksana:
    +818

    Time: 10/02/2012 07:38:10

    dewa

    Februari 11, 2012 at 10:57 am

  38. alhamdulillah baca ini gkjadi ketipu hehe

    kukuh

    Februari 25, 2012 at 3:05 am

  39. sma gue jga dpet xmx yg gtuan,, ntung jha gue bca stus ne,, jdi gue hti2 dech…..
    thank ea ats stus y….

    ary

    April 11, 2012 at 11:19 am

  40. wah kurang ajar bener tuh penipuan

    Mr. Andry

    Agustus 9, 2012 at 1:45 am

    • sma gue juga nhe . . dpat hdiah mbil daihatsu TERIOS dr PT.XL’comindo . . . snang skali aqu ngedengar nya . .

      andri

      Maret 24, 2013 at 2:46 am

    • hm saya juga baru telepon langsung dari 818…katanya tadi dah diumumkan di global tv?……

      asni

      Agustus 20, 2013 at 4:47 am

  41. Bro
    Brusan gw jg mgalmi hal srupa
    Sya ditelpon mlah oleh plaku
    Nm’y bp.Ir bambang tri mulyono
    bkn sms
    Mgkn trik br
    Kt’y gw dpt hdia mtor mio+uag 5,7jt
    Diundi td mlm diantv
    Kbtulan gw tggl dibgklu
    Jd sruh hbugi bp.Ir h purwnto
    Dgn no:085299968619
    Rkan krja dia dibklu kt’y
    Tp lucu’y
    No bp.Ir h prwnto sy miscall trs
    Ehh bpk bambang nelpn ngomel2 gr2 gw miscallin trs no purwnto td
    Trs gw tnya
    Kok bpak tau klo sy micalli no bp.Prwnto
    Ehh lgsg dimtikn

    Dadang

    November 21, 2012 at 11:11 am

  42. wah-wah jadi saya yang akan jadi korban selanjutnya. . Untung saya udah anti sipasi, alhmdllh aq gag jadi ketipu. . .

    tri

    Desember 14, 2012 at 10:31 am

  43. Aku juga dapet SMS gtituan
    Hadiahnya 100 juta di undi di RCTI pukul 20.30 tadi malam
    untung nemu postingan ini, segalanya jadi jelas, thx bgt ya

    Achmadz Antonie

    Januari 26, 2013 at 5:37 am

  44. Sama kyk cerita tadi saya juga dpt sms kyk gitu ,,,,

    Yoke lee xiao lung

    Februari 21, 2013 at 10:23 am

  45. makasih untuk informasinya
    alhamdulillah ngk jdi kehilangan uang dech buat hadiah yang ngk pernah ada..

    Firdaus Susanti

    Februari 23, 2013 at 3:39 pm

  46. gue juga dapet sms nya, tp hadiahnya 100jt, trs kerjasama PT. xl axita sama Antv XD

    abi

    Maret 3, 2013 at 11:48 am

  47. emang kurang kerjaan tuh para penipu. dikira kita nie orang bodoh ya. hehehehe dasar penipu kalau mau kaya kerja.

    bayu triadasia

    Maret 6, 2013 at 7:39 pm

  48. Saya juga mendapat sms yang sama, trus trang saya kaget !!! hari gene saya mendapat hadiah 100 juta ? boooo’, bo’ !!! enek bener kale’ ya ? Tapi semua hanya tipuan, hanya mimpi disiang bolong, sama ente-ente yang dapat sms gituan, cuekin aja end jangan terpengaruh, itu hanya tipu boooo’.

    Bobo'

    Maret 14, 2013 at 4:01 am

  49. siip , bisa membodohi penipu , gimana ini saya juga mendapat sms penipuan seperti itu tapi modusnya saya mendapat mobil daihatsu terios dri PT.XL’comindo, no.pin-xy1i94b / hub:081998173567 / klik http://www.XLcomindo.com

    isa ansori

    Maret 24, 2013 at 3:36 pm

  50. saya barusan dapat SMS yang isinya :
    INFO RESMI dari PT.XL.AXIATA Anda pemenang hadiah dr kejutan promo XL edisi 2013. Pin anda xxxxxxxxx Cek nomor pin anda di http://www.xxxxxx.com

    dari +6281906xxxxxx

    gimana tu?
    apa itu juga penipuan???

    LEO

    April 15, 2013 at 6:02 am

  51. bro…, malam ini saya baru dapet sms mendapatkan 1 unit mobil avanza…,, kerjain ya…. d tunggu ceritanya………
    ne no target 081998005897

    rahmad hidayat

    April 27, 2013 at 8:52 pm

  52. demen ada yg bisa layanin penipu begini..aku sih cuma bisa cuekin aja..kalo beneran hadiah bisa cepet kaya..karna lumayan sering dapat hadiah model beginian..

    raynaa

    Juni 3, 2013 at 2:40 pm

  53. wah, bakat banget nipu penipu, wkwkwkwkwkwkwkw

    devilshaters

    Juli 26, 2013 at 5:48 pm

  54. Wow, lebih parah saya lagi, ditelpon nya sama org pusat xl, tapi pakai no hp, 0819******** trus saya ikuti arahannya buat ngehubungi no grapari cabang padang, saya telpon katanya dapat motor vixion, saya ikuti arahannya lagi katanya ada hadiah tambahan uang 5 juta dan bb torch, tapi dia minta saya kerja sama buat ngisi no simpati 100 ribu buat 2 nomor, gila, dia bilang juga gak usah bayar dulu, nanti biar saya yang bayarin kalau udah sampai lokasi, trus jangan dimatikan telpon nya, hadeuh jelas2 aja penipuannya, dia bilang saya mau dilaporin ke polisi karna saya bilang dia penipu, yaudah coba aja, hehe, buat sobat2 sekalian hati2 lagi ya :D

    bolkiah padan

    Agustus 27, 2013 at 3:14 am

    • Pin 2975C47F mengatasnamakan Kabag HUMAS RIM BB INDONESIA Drs.H.Edi Gunawan kembali beraksi via bbm…. Modus barunya Gebyar Ultah RIM Blackberry

      Jim

      September 11, 2013 at 7:10 pm

  55. Pin 2975C47F mengatasnamakan Kabag HUMAS RIM BB INDONESIA Drs.H.Edi Gunawan kembali beraksi via bbm…. Modus barunya Gebyar Ultah RIM Blackberry…

    Jim

    September 11, 2013 at 7:05 pm

  56. gua juga pernah kaya gitu tapi gak gua tanggapi teks diatas boleh juga nih dicoba

    yoga satria (@donkim30)

    September 29, 2013 at 2:52 pm

  57. ini baru aja saya dapat sms dari orang yang sama :D langsung saja saya browsing. eh blog ini nongol di rangking 1 google. ane baca, ketawa terbahak bahak :D. Sepertinya masyarakat kita perlu ditraining pelaporan cepat untuk kasus demikian, biar ketangkep semua tuh penjahat!

    alivfaizalmuhammad

    Oktober 30, 2013 at 5:11 am

  58. ini dia website abal abalnya. masak sekelas blackberry pakai blogspot :D http://gebyar-blackberry46.blogspot.com/p/blog-page.html

    alivfaizalmuhammad

    Oktober 30, 2013 at 5:12 am


Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

