Uncategorized

dari alay, seleb sampe pejabat, semua pake twit4lay

okay, singkat saja, masih ingat dengan twit4lay?

Awal bulan november 2009 lalu, ranah twitter tanah air digemparkan oleh sebuah aplikasi twitter client buatan dua orang anak alay bangsa yang menamakan diri mereka @botrezkii dan @mhaykal. Aplikasi ini sederhana, bentuknya adalah aplikasi wap yang dirancang hemat bandwidth karena diperuntukkan bagi browser mobile.

Menurut pembuatnya, aplikasi ini mereka kembangkan sebagai alternatif dari situs twitter versi mobile yang berfitur minimalis. Fitur aplikasi ini pada awalnya standar saja, sama seperti twitter mobile, namun ditambah beberapa fitur seperti reply, retweet, conversation viewer dan direct message. Namun, karena pembuatnya cukup alay kreatif, mereka pun menambahkan sebuah fitur tambahan yaitu “alay mode” dimana setiap twit yang dikirim menggunakan mode tersebut akan langsung diubah menjadi “bahasa alay gaul”.

Singkatnya, popularitas twit4lay sempat meledak dalam waktu singkat. Aplikasi tersebut sudah digunakan lebih dari 4000 user dalam jangka waktu satu bulan saja, dan para pemakainya dapat dibagi dalam beberapa kategori, antara lain:

  • alayanak gaul betulan
  • orang yang iseng menggunakan untuk lucu – lucuan berbahasa alay
  • pengguna mobile browser yang lebih menikmati fitur twit4lay
  • selebritis yang iseng pengen cobain

dan, hari ini, kategori itu pun bertambah dengan sebuah kategori baru, yaitu seorang pejabat yang konon punya perhatian terhadap fenomena alay kreatifitas anak muda ini. Ya, tadi pagi menkominfo Tifatul Sembiring menggunakan twit4lay!

Mungkin hal ini masih berkaitan dengan pernyataan dukungan beliau di acara mata najwa tadi malam pada alay kreatifitas anak muda. Tapi apapun itu, kini cakupan pengguna twit4lay semakin meluas, mulai dari alay sampai pejabat sudah menggunakannya, kalau anda?😀

makanya, buruan cobain di: http://url4lay.co.cc/twit4lay😀

~kira2 Obama bakal cobain twit4lay juga nggak ya?😛

13 thoughts on “dari alay, seleb sampe pejabat, semua pake twit4lay

  1. botem! pagi-pagi gw buka digsby dan paling atas ada tweet pak tifatul sembiring nulis begituan, alayy parah. KAGET GW. hahaha. anyway, i’m happy for you tem! keep it up!

  2. Gila…. Software2 lain dalam negeri atau racikan dalam negeri aja belum tentu dipakai oleh menteri, kalian berhasil bikin hal yang menarik menteri.. Mantaaaab….

    Selamat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s