Uncategorized

Cewek Geek vs CS ISP

alkisah seorang cewek yang sebetulnya sih agak gaptek tapi punya pacar seorang geek komplain ke Customer Service ISP-nya karena merasa layanan yang diterimanya akhir – akhir ini kurang memuaskan:

Selamat malam, dengan deni (bukan nama sebenarnya) bisa dibantu?

Malam mas… gini mas saya mau komplain soal kualitas internet saya akhir – akhir ini, kok rasanya akhir – akhir ini speed internet saya lambat ya?

……… (bagian komplain2 gak penting)….

Jadi gini deh mas, saya tadinya pake paket time based, sekarang paket itu masih ada gak mas?

masih ibu

yaudah saya mau pakai paket itu aja deh, daripada paket sekarang unlimited harganya segitu tapi kualitasnya segini

wah, kalau saya pribadi tidak merekomendasikan ibu

lho kenapa? saya setahun pakai time based dulu memuaskan kok dibanding unlimited abal2 semacam ini (dengan nada sangat sebel karena paketnya yang katanya unlimited malah tidak memuaskan)

begini bu, memang paket itu lebih murah, tapi kan kalau kelebihan pemakaian kita kenakan charge over quota ibu, jatuh2nya banyak pelanggan kecewa karena bulanannya mencapai 900 ribuan

ah, itu sih mereka aja gak bisa makai, saya dulu make itu tagihan berkisar 300 ribuan kok

ah masa ibu, semua pelanggan pada pindah kok dari time based karena bulanannya jatuhnya mahal

yah elah, memang over quotanya sekarang berapa sih mas? masih 1500 per jam kan?

oh, tidak ibu, quotanya kalau time based memang 50 jam, tapi over quotanya tidak kami charge per jam

lho, terus per apa donk? megabyte? berapa per megabytenya? (note: ketika Ia menggunakan paket tersebut sebelumnya, overquota di-charge per jam)

tidak ibu, kami charge-nya per kbps

hah? kbps? (note: kbps: kilo byte per second, ukuran kecepatan internet)

betul ibu

gimana cara ngitungnya itu? berapa rupiah biayanya per kbps?

wah saya juga kurang mengerti ibu, ada hitung – hitungannya di sistem kami

(mulai heran dengan si CS, masa itung2an overquota gak transparan, bisa berabe kalo pake paket ini tau2 ntar kena charge mahal)

lho masa gak tau? lagian mana ada over quota per kbps? gimana ngitungnya coba, ada tuh over quota kalo nggak per megabyte ya per jam, masa per kbps

betul ibu, per kbps, makanya jatuhnya mahal

gini deh mas, kalau saya memakai overquota selama 2 jam, dengan speed 500 kbps, dengan saya memakai overquota 1 jam dengan speed 1mbps, jatuhnya mahalan mana overquotanya, dan berapa?

lebih mahal yang 1 mbps ibu, kan kbpsnya lebih tinggi, dan karena itu jatuhnya mahal

(nada suara si CS udah mulai kedengeran sotoy – sotoy asal tembak)

hmm, gini2… emang kbps itu satuan apa sih mas? data yang ditransfer, waktu penggunaan atau kecepatan?

kecepatan ibu, kan sesuai dengan paket2nya, satuannya kbps, perbedaan di kecepatan

mas, pernah naik motor atau mobil? bensin mas berkurangnya setiap kilometer, setiap jam atau setiap kilometer per jam?

wah tergantung, kalau sedang lancar ya per kilometer, kalau macet setiap jam juga berkurang

nah, berarti gak mungkin kan bensin anda berkurang setiap kilometer per jam yang anda gunakan?

ya nggak lah bu, masa ngaruh kecepatan saya sama habisnya bensin, yang ngaruh ya jarak sama waktu karena macet atau nggak

yah, tepat sekali dan anda bilang pemakaian internet saya dikenakan biaya berdasarkan kecepatan?

…. (hening)….

tutt… tut…. tut…..

______________________________________________________________________________

note:

setelah cek ke website dan telpon CS-nya lagi, kali ini dengan operator berbeda, diketahui bahwa paket time based overquota-nya tetap per jam, dengan harga tetap 1500 per jam, dan biaya bulanan tidak harus semahal itu asal digunakan dengan bijak

One thought on “Cewek Geek vs CS ISP

  1. Yah, inti-nya, … dengan 215rb/bln, quota gw udah 10GB baru hari ke-5, dan gw masih enak-enakan download tanpa turun kecepatan😄.

    Jadi, paling intinya, dapet line Speedy bagus tergantung hokiii……😄

Tinggalkan Balasan

